Senin, Juli 28, 2008

Istiqomah = Teguh Pendirian

  • Allah SWT berfirman : "Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan "Tuhan kami ialah Allah" kemudian mereka meneguhkan pendirian mereka, maka malaikat akan turun kepada mereka (dengan mengatakan) : "Janganlah kamu merasa takut dan janganlah merasa sedih serta bergembiralah dengan surga yang telah dijanjikan Allah kepadamu". (Fuslihat : 30, 31, 32)
  • Dari Abu Hurairah r.a., ia berkata bahwasanya Rasulullah Saw pernah bersabda : "Biasakanlah kalian dalam mendekatkan diri kepada Allah dan berpegang teguhlah pada keyakinan kalian. Ketahuilah, tidak ada seorangpun di antara kalian yang selamat karena amal perbuatannya". Para sahabat bertanya : "Tidak juga engkau wahai Rasulullah ?" Beliau menjawab : "Tidak juga saya, kecuali jika Allah melimpahkan rahmat dan karunia-Nya". (HR. Muslim)
  • Dari Abu Amr, ada yang mengatakan Abi, Amrah Sufyan bin Abdullah r.a., ia berkata : "Saya berkata kepada Rasulullah :"Wahai Rasulullah, ajarkanlah kepada saya suatu ucapan yang mengandung ajaran Islam dan saya tidak akan bisa menanyakan kepada orang lain selain engkau". Beliau menjawab : "Katakanlah, saya beriman kepada Allah, kemudian teguhlah kamu dalam pendirian itu". (HR. Muslim)
  • "Ya Rabbi, tolonglah aku dan janganlah Engkau tolong orang lain untuk memusuhiku, menangkanlah aku dan janganlah Engkau jadikan orang lain menang atasku, jadikanlah segala tipu daya untuk membantuku dan jangan untuk memperdayaku, berilah aku petunjuk dan mudahkan petunjuk tersebut sampai kepadaku, menangkanlah aku atas siapa yang berlaku keji tehadapku. Rabbi, jadikan aku selalu bersyukur kepada-Mu, ingat kepada-Mu, selalu berharap kepada-Mu, taat kepada-Mu, menghinakan diri di hadapan-Mu. (Do'a Nabi Muhammad Saw)

1 komentar:

  1. informatif ya Nda blog lo! keep up darling...it has become my pleasure visiting this site.

    BalasHapus